Pages

Subscribe:

Rabu, 11 Mei 2011

Samsung Super Write Master SE-S084 : Slim external DVD writer


Samsung Super Write Master SE S084 : Slim external DVD writer ImageKebutuhan akan DVD eksternal merupakan mutlak untuk anda yang bekerja menggunakan netbook sebagai penunjang aktivitas anda. Namun kini banyak DVD eksternal dari berbagai macam vendor beredar di pasaran dengan model dan harga bersaing. Salah satunya adalah Samsung DVD Super WriteMaster SE-S084, DVD eksternal produksi Toshiba Samsung Technologies.


Hadir dengan bentuk desain tipis minimalis berukuran 14 cm X 15.5 cm x 1.5 cm dan berat ± 0,4 Kg menjadikan produk ini ringan dan mudah untuk dibawa menemani aktivitas anda. Berbalut warna – warni glossy (hitam, silver, putih, biru, biru langit, pink, merah) membuat produk ini terlihat elegan dan menarik.
Samsung SE-S084 ini sangat mudah digunakan. Tidak membutuhkan eksternal power sebagai suplai dayanya, karena sudah termasuk kabel USB 2.0 tipe Y. Anda hanya cukup menghubungkannya dengan menggunakan kabel USB tipe Y ke USB port pada netbook anda tanpa harus pemasangan driver (plug & play). Produk ini mendukung proses booting pada netbook maupun nettop anda.Samsung Super Write Master SE S084 : Slim external DVD writer Image
Sesuai dengan namanya Super Write Master, Samsung SE-S084 mempunyai kemampuan supermulti drive. Kami melakukan uji coba melakukan tes speed dengan menggunakan software Nero CD-DVD speed 8. Hasil rata-rata setelah kami lakukan uji coba tidak maksimal. Kami mengujinya dengan membaca CD dan DVD, berikut hasil tes kami :
Samsung Super Write Master SE S084 : Slim external DVD writer Image
Samsung Super Write Master SE S084 : Slim external DVD writer Image
Dari hasil diatas terlihat adanya perbedaan kecepatan dalam membaca antara keping CD dan DVD. Untuk kecepatan dalam membaca CD rata-rata adalah 5.26x dengan kemampuan maksimal hingga 24x. Sedangkan untuk DVD kecepatan rata-ratanya adalah 0.67x dengan kemampuan maksimal hingga 8x. Kemampuan secara keseluruhan dalam hal performa cukup baik. Produk ini juga mampu melakukan pembakaran untuk DVD DL dengan kapasitas keping 8,4 GB.
Samsung Super Write Master SE S084 : Slim external DVD writer Image
Kemasan paket penjualannya menurut kami cukup menarik. Jika anda membeli produk ini anda akan mendapatkan CD software Nero 9 Essentials dan user guide yang disertakan dalam paket penjualannya. Jika anda membutuhkan eksternal DVD dengan kualitas cukup baik, mudah dibawa, desain menarik dengan material bahan ramah lingkungan tersertifikasi RoHS anda dapat mencoba produk ini.

0 komentar:

Posting Komentar