Pages

Subscribe:

Senin, 16 Mei 2011

Antivirus Handal Untuk Windows Vista

Gambar diambil dari www.avast.comSebelum menggunakan Vista, aku memproteksi notebook XP-ku dengan Antivir. Aku angkat jempol untuk Antivir yang sangat handal melindungi notebook XP-ku sehingga bebas dari virus. Padahal Antivir gratis-tis-tis untuk pengguna rumahan (Personal Edition). Tetapi sayangnya Antivir tidak bisa berjalan di notebook Vista-ku.
Sebenarnya saat membeli Acer TM3045, notebook sudah dilengkapi Norton (Symantec) dengan Norton Internet Security. Di dalamnya sudah ada Norton Protection Center yang memonitor para pelindung PC kita. Setelah dicek ternyata sudah terinstal beberapa modul, yaitu:
  • Virus Protection
  • Inbound Firewall
  • Spyware Protection
  • LiveUpdates
Tapi sayangnya image Norton di kepalaku sudah terlanjur buruk, dari sistemnya yang berat, bikin crash (waktu pakai Tablet Norton selalu bikin crash sehingga aku uninstal), download update lambat & ribet, dan juga harus registrasi. Pertama menyalakan notebook dulu juga sering crash. Tetapi setelah banyak update Vista dan Norton akhirnya sekarang sistem sudah stabil. Entah dimana salahnya, Vista atau Norton.

Nah, sekarang aku sedang cari-cari antivirus yang bagus dan compatible dengan Vista. Beberapa kali nengok Antivir ternyata belum bisa kompatibel dengan Vista. Merujuk situsnya Microsoft (baca: Windows Vista Security Software Providers), terdapat beberapa antivirus yang dinyatakan kompatibel dengan Vista, yaitu:
- Kapersky
- AVG
- Symantec
- ca
- TREN MICRO
- Windows Live OneCare
Sayang semuanya tidak ada yang gratis. Terpaksa deh tanya Mbah Google dan menemukan Avast

Download gratis untuk penggunaan rumahan dapat diambil dari: avast! 4 Home Edition Download.
Ada yang pernah coba Avast untuk Vista? Silakan share dengan kami di sini. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar