Pages

Subscribe:

Rabu, 18 Mei 2011

Cara Mengetahui Keylogger di Komputer

Melanjutkan postingan saya yang sebelumnya tentang cara hack password and email facebook dan menanggapi salah satu pertanyaan dari salah satu teman saya di facebook tentang bagaimana caranya mengetahui komputer atau pc itu ada keyloggernya atu tidak kini saya akan memberikan tricks ubtuk mengetahui keylogger yang tertanam di pc warnet atau pc punya teman :D
cara mengetahui serangan KEYLOGGER DI KOMPUTER / PC. Keylogger memang sangat berbahaya, terutama apabila sudah menginfeksi komputer brur yang terkoneksi ke internet dan brur enggak menyadarinya. Bisa-bisa semua password yang penting seperti password paypal, libertyreserve, klikbca, Facebook dicuri (Kan bisa berabe). Tetapi, sekarang ada kok cara mudah untuk tahu. Penasaran? . . .
ok simak baik-baik yak ...caranya ..


cara mengetahui
 program keylogger di komputer PC
Gambar 1. program keyloger

Di artikel postingan ini yang saya ajarkan adalah bagaimana cara mudah mengetahui serangan keylogger di komputer atau PC, bukan untuk menghapus keberadaan keylogger. Untuk menghapusnya caranya lain dan enggak akan dibahas pada artikel ini.

Oke langsung aja yuk ikuti step by stepnya :

1. Buka command prompt. Masuk ke accessories >> command prompt

2. Ketikkan dir kemudian tekan enter (Lihat gambar 2)


cara mengetahui
 program keylogger di komputer PC
Gambar 2. Mengetikkan di Command prompt

3. Jika sudah sekarang brur ingat angka yang muncul di command prompt (Bisa brur tuliskan angkanya di kertas supaya enggak lupa). (Lihat gambar 3)

cara 
mengetahui program keylogger di komputer PC
gambar 3. Angka bytes free 
4. Kemudian sekarang buka program notepad ketik sembarangan dan usahakan agak banyak, tetapi jangan disave

5. Ulangi langkah 1 s/d 3, setelah itu lihat angka yang muncul. Apakah angkanya berubah atau enggak? Bilamana angkanya berubah berarti komputer atau PC brur terkena serangan keylogger.

Viola! Sekarang brur udah tahu apakah komputer brur kena infeksi keylogger atau enggak. Sebenarnya ini adalah cara tersimpel dan termudah untuk mengetahui keylogger di PC atau komputer. Keylogger yang aktif akan memakan memori komputer saat brur mengetik, walaupun hasil ketikan itu enggak disave, karena programnya tersembunyi dan langsung otomatis eksekusi begitu komputer dinyalakan. Selamat mencoba!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gan klo angkanya tidak berubah apa pc saya terkena keyloger

Posting Komentar