Pages

Subscribe:

Rabu, 18 Mei 2011

Install Super Manager di Android


Super Manager, salah satu aplikasi gratis yang wajib dimilik oleh pengguna Android. Aplikasi buatan pihak ketiga ini berfungsi untuk mengelola gadget Androd secara keseluruhan mulai dari instalasi, konfigurasi atau menghapus software dari Andoird.

Install Super Manager di Android dan Rasakan Manfaatnya! ImageBukan hanya itu saja, Super Manager juga bisa dijadikan sebagai aplikasi untuk mengontrol penggunaan memory pada Android. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat yang bisa diambil dari aplikasi Super Manager:
1) Task Manager
Seperti namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengelola aplikasi yang sedang dijalankan di Ponsel Android. Sama seperti Task Manager pada Windows, anda bisa memonitor penggunaan memory, media penyimpanan data pada setiap aplikasi dan banyak hal lagi. Fungsi ini mirip dengan aplikasi Advanced Task Killer tetapi mempunyai fungsi yang lebih luas.
Install Super Manager di Android dan Rasakan Manfaatnya! Image

2) APK Manager
Fungsi yang satu ini digunakan untuk mengelola aplikasi pada Android. Kalau di Windows fungsi ini dinamakan Add Remove Program yang digunakan untuk menambah, memodifikasi fitur atau membuang aplikasi dari system. Penggunaanya pun cukup mudah karena terdapat icon-icon kecil dengan gambar yang familier seperti yang terdapat pada Windows.
APK Manager mirip dengan aplikasi Easy Uninstaller, bedanya kalau ini bisa digunakan untuk menginstall, memodifikai dan menghapus aplikasi. Kalau Easy Uninstaller hanya bisa untuk membuang aplikasi saja.
Install Super Manager di Android dan Rasakan Manfaatnya! Image
3) File Explorer
Pada dasarnya fungsi ini sama dengan file manager yang lain yaitu untuk mengekplorasi file-file yang ada pada Android. Bedanya, aplikasi ini support buat Android yang sudah di-rooting yang artinya bisa digunakan untuk membuka, menyalin, merubah nama dan bahkan menghapus file-file yang sebelumnya tidak bisa dibuka ketika menggunakan user biasa.
Install Super Manager di Android dan Rasakan Manfaatnya! Image
4) Backup Restore
Seperti namanya, fungsi ini digunakan untuk mem-backup data pada Android. Meskipun begitu data yang di-backup bukan keseluruhan system seperti saat anda mem-backup menggunakan ClockWorkMod.
5) Settings
Seperti namanya, menu ini digunakan untuk mengatur semua fungsi pada aplikasi Super Manager. Mulai dari akses ke file system (Khusus Android yang sudah di rooting), Mobile Control, Full Screen mode, mengatur besarnya font, menambah password, menganalisa aplikasi background dan banyak lagi.
Install Super Manager di Android dan Rasakan Manfaatnya! Image
Lalu bagaimana cara menambahkan aplikasi Super Manager ke ponsel Android? Sangat mudah sekali, cukup masuk ke Andoird Market dan cari App dengan kata kunci Super Manager. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yaitu versi lite (Gratis) dan full version (Berlisensi). Jika hanya untuk keperluan pribadi (Biasa-biasa saja), versi lite sudah lebih dari cukup untuk melaksanakan semua perintah pada Android.
Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar