Pages

Subscribe:

Kamis, 05 Mei 2011

Remote Desktop Windows Server dengan Royal TS

Remote Desktop                Me-remote server merupakan pekerjaan rutin yang selalu dilakukan oleh seorang administrator. Me-remote server ataupun komputer desktop sangat dibutuhkan jika letak komputernya jauh dari lokasi admin. Sehingga kita tidak harus selalu berada di dekat komputer tersebut. Pekerjaan yang tidak bisa dilakukan melalui remote adalah memasukkan cd kedalam cd drive 
           Pada artikel sebelumnya saya sudah menuliskan Cara Remote Desktop Komputer dengan Remote Desktop Connection. Tetapi dengan cara ini tidak terlalu efektif jika kita menangani banyak komputer, misalnya lebih dari 10 komputer. Karena harus bolak balik login ketika akan berpindah komputer.

 
                 Untuk mempermudah pekerjaan seorang administrator dalam mengelola servernya, bisa menggunakan sebuah aplikasi yang dinamakan Royal TS Remote Desktop yang didapatkan di alamat berikut ini: http://www.code4ward.net. Sayangnya aplikasi ini bersifat Shareware, sehingga memiliki keterbatasan jika kita tidak membeli lisensinya. Versi gratisnya hanya bisa meremote sampai 10 komputer.
Berikut tampilan Royal TS :
royal-ts-01
royal-ts-02

0 komentar:

Posting Komentar