Pages

Subscribe:

Rabu, 04 Mei 2011

Istilah-Istilah dalam Komputer Dan Informatika (Entri U)

UFS
File system ini digunakan oleh beberapa sistem UNIX, Solaris, dan SunOS(4.2). Linux hanya dapat membaca file system ini.

Umsdos
Dukungan ini dibutuhkan bila ingin menjalankan Linux di atas partisi DOS tapi sepertinya RedHat Linux tidak akan bisa berjalan pada sebuah file system umsdos.

Unified Driver Architecture (UDA)
UDA memastikan kompatibilitas menyeluruh dengan driver software. UDA memudahkan upgrade ke produk Nvidia terbaru karena semua produk buatan Nvidia bisa bekerja dengan software driver yang sama.

UNIX
UNIX Sistem operasi yang digunakan baik pada PC maupun Mainframe. Banyak komputer dan server yang terhubung dengan Internet menggunakan UNIX.

Upload
Proses mentransfer informasi dari sebuah komputer ke komputer lain/server melalui Internet.

URL (Uniform Resource Locator)
Sebuah alamat yang menunjukkan rute ke file pada Web atau pada fasilitas Internet yang lain. URL diketikkan pada browser untuk mengakses suatu situs Web.

USB (Universal Serial Bus)
Socket yang terdapat di semua PC model baru untuk koneksi perangkat-perangkat USB. USB mendukung instalasi yang mudah dengan system Plug and Play, dan secara bertahap menggantikan port serial dan pararel yang lama. Perangkat USB meliputi scanner, modem dan printer.

User Interface
Tampilan yang dilihat oleh user pada sistem operasi, tampilan ini dibuat sesederhana mungkin gunanya untuk memudahkan user dalam bekerja.

UUCP (UNIX-to-UNIX Copy)
Merupakan mekanisme yang lebih tua yang digunakan untuk mentransfer file e-mail, serta electronic news di antara mesin-mesin UNIX. Mesin-mesin UUCP terhubung satu dengan yang lain melalui kabel telepon dengan menggunakan modem, UUCP juga dapat mentransfer melewati network TCP/IP.

0 komentar:

Posting Komentar