Pages

Subscribe:

Kamis, 09 Juni 2011

Cara Menginstall Windows XP SP2

            Niihhh ilmu AW yang paling penting dan yang paling laris. Memang kebanyakan sobat AW banyak yang menggunakan SO Windows, tapi apakah sobat AW bisa menginstall SO tsb???? Mungkin kebanyakan sobat AW pasti kesulitan kan untuk melakukan proses penginstallan-nya karena keterbatasan ilmu yang sobat miliki. Tetapi sekarang sobat AW tidak perlu bingung lagi karena di bawah ini AW akan menerangkan secara detail tentang cara melakukan penginstalan-nya. Tetapi alangkah baiknya sobat AW memperhatikan dulu spesifikasi minimum hardware yang dibutuhkan untuk SO Windows XP SP2 :
  1. Sebelumnya Sobat AW harus memasukkan CD Master Windows XP SP 2-nya terlebih dahulu ke dalam CD ROM dan Restart komputernya.
  2. Selanjutnya tekan Enter untuk lanjut pada proses instal
  3. Next pada Lisencing Agreement tekan F8 untuk lanjut dan ESC untuk batalkan proses.
  4. Selanjutnya Sobat AW akan disuruh untuk membuat partisi sesuai keinginan Sobat AW dengan cara menekan tombol ESC pada gambar dibawah ini.
  5. Kemudian tekan C , lalu masukan berapa besar kapasitas partisi yang ingin Sobat AW buat dalam satuan megabytes(MB) dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar.
  6. Lakukan langkah 5 untuk membuat partisi lagi yang SObat pengen.
  7. Kemudian tekan Enter untuk melakukan proses instal atau Delete untuk menghapus partisi.
  8. Dan pilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter.
  9. Bila proses instalasi langkah 1 → 8 benar maka akan tampil seperti gambar.
  10. Setelah itu Sobat AW sampai pada layar berikut ini : Click Next.
  11. Lalu isikan dengan Nama dan Organisasi Sobat kemudian tekan Next.
  12. Disini Sobat AW akan mengisikan Produk Key atau Serial Number dari type windows Sobat AW tekan Next lagi. (Product Key : WCBG6-48773-B4BYX-73KJP-KM3K3 )
  13. Isikan nama komputer dan password untuk mengaksesnya lalu tekan Next.
  14. Set Time Zone pada posisi (GMT+80:00) untuk daerah WITA seperti di BALI klik Next.
  15. Typical settings : Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings : Untuk mensetting jaringan Sobat AW secara manual lalu klik Next.
  16. Bila Sobat AW terhubung kejaringan local dengan domain pilih option Yes, lalu isi dengan nama DOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan Sobat AW dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, sekali lagi tekan Next.
  17. Selanjutnya Sobat AW tinggal mengklik Ok, Next, Skip dan Finish juga diminta mengisikan nama Sobat AW, hingga Sobat AW berada pada tampilan Dekstop Windows seperti ini :

0 komentar:

Posting Komentar