Pages

Subscribe:

Kamis, 09 Juni 2011

Cara Mengganti PM dan AM Pada Clock Menjadi Pagi dan Malam

               
              Hhaiii Sobat Setia AW, kali ini AW akan kasi tahu ke Sobat Setia semua tentang cara mengganti penanda PM dan AM menjadi Pagi dan Malam…. Nah Sobat Setia pasti bosen kan dengan penandan jam PM dan AM karena bigung yang mana pagi dan malam kan pada file yang sobat setia buat, tapi sekarang sobat setia tidak perlu bosen lagi karena AW punya tips-nya niihh… Yukkss langsung saja kita pelajari dan inget di coba yahh di computer yang sobat setia punya…. Niihh caranya :
  1. Hidupkan dulu computer yang sobat setia punya.
  2. Setelah monitor menampilkan dekstopnya, pada pojok kanan bawah terlihat gini kan…………

  1. Nahh itulah yang jadi target operasi praktek kita sobat,,,
  2. Selanjutnya klik Start > Run > ketikkan regedit > OK
  3. Setelah itu akan muncul jendela Registry Editor.
  4. Klik HKEY_CURRENT_USER > Control Panel > International.
  5. Pada sub key, disebelah kanannya terdapat value-value yang dapat di edit sesuai keinginan sobat setia. Tetapi kali ini pilih value s1159 dan value s2359.
  6. Kemudian pada value s1159 double klik dan isikan pada value data yaitu malam > Ok.
  7. Selanjutnya pada value s2359 double klik dan isikan pada value data yaitu pagi > Ok.
  8. Selesai sudah.. Niiiihh Hasilnya
Catatan :
  • Usahakan setiap sobat setia ingin merubah atau mengedit registry sobat setia menyimpan registry aslinya dengan cara Start > Run > ketikkan regedit > Ok. Selanjutnya akan muncul jendela Registry Editor > klik File > Export > tentukan tempat menyimpan registry asli sesuai keinginan Sobat Setia > save.
  • Di wajibkan untuk menyimpan terlebih dahulu registry aslinya sebelum Sobat Setia melakukan pengeditan untuk menghindari jika terjadinya kerusakan pada registry yang Sobat Setia edit.
  • Bila setelah selesai melakukan pengeditan hasilnya tidak mau terlihat maka Sobat Setia harus merestart dulu komputernya supaya system operasi mau meng-update display-nya.

Smoga bisa bermanfaat bagi Sobat Setia AW yahhh…

0 komentar:

Posting Komentar