Pages

Subscribe:

Rabu, 02 Maret 2011

Mengatasi Masalah Suhu Panas, Kipas Bising di PC anda

SpeedFan Tidak ada PC yang tidak panas, akibat kerja processor dan chipset yang menyebabkan suhu didalam PC menjadi sangat panas. Salah satu untuk mengurangi suhu panas didalam PC adalah menyediakan sebuah pendingin, baik itu berupa cooler maupun kipas. Awal mulanya kipas processor saya rusak, yang kemudian saya menggantinya dengan kipas processor yang berbeda merek, PC berjalan normal tetapi CPU System FAN tidak terdeteksi, sehingga menyebabkan PC saya menjadi bising, bayangkan saja kipas angin processor berputar maksimal.

                          Akhirnya saya menemukan sebuah sofware untuk mengendalikan system fan (kipas) didalam CPU yaitu SpeedFan 4.39. Software ini sangat membantu saya dalam mencegah kebisingan di PC, ataupun meningkatkan kinerja kipas disaat PC mengalami peningkatan suhu panas. Kebetulan software ini adalah sebuah Free Software, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membelinya. Selain Free Software, SpeedFan juga tergolong berukuran kurang lebih 1mb, dan sudah tentunya ramah buat PC anda karena tidak memberatkan kinerja CPU anda.
SpeedFan 4.39

0 komentar:

Posting Komentar